Senin, 11 Oktober 2010

Budaya Coorperative Pada Perusahaan Transcorp

Budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sansekerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia.
Dalam bahasa Inggris, kebudayaan disebut culture, yang berasal dari kata Latin Colere, yaitu mengolah atau mengerjakan. Bisa diartikan juga sebagai mengolah tanah atau bertani. Kata culture juga kadang diterjemahkan sebagai "kultur" dalam bahasa Indonesia.

Budaya secara harfiah berasal dari Bahasa Latin yaitu Colere yang memiliki arti mengerjakan tanah, mengolah, memelihara ladang (menurutSoerjanto Poespowardojo 1993).

Budaya Kerja adalah suatu falsafah dengan didasari pandangan hidup sebagai nilai-nilai yang menjadi sifat, kebiasaan dan juga pendorong yang dibudayakan dalam suatu kelompok dan tercermin dalam sikap menjadi perilaku, cita-cita, pendapat, pandangan serta tindakan yang terwujud sebagai kerja. (Sumber : Drs. Gering Supriyadi,MM dan Drs. Tri Guno, LLM )

Salah satunya taitu Trans TV dan Trans 7 yang bergabung dengan menamankan diri sebagai Transcorp. perusahaan ini sebelumnya bernama PT Para Inti Investindo adalah anak perusahaan dari kedua grup para dan Trans Asia Communications Inc, dan juga pemilik Spacetoon , TVB , PT Indosiar Karya Medika and TV Tokyo . didirikan pada Juni 5, 1998, karena hubungannya untuk media, gaya hidup, dan hiburan.

Ini didirikan Trans TV pada Desember 15 Juni 2001, dan dengan fitur bersama dengan produk lainnya, Kelompok Kompas Gramedia, pertama kali ditayangkan TV7. ini juga didirikan Spacetoon, yang kini dimiliki oleh Trans Asia Communications Inc Sejak Agustus 4 Desember Para Group membeli 49% saham TV7, dan menamainya sebagai Trans 7.

Ia juga mendirikan PT Trans Coffee sebagai perusahaan patungan antara Transcorp dan Excelso. Hal ini digunakan untuk melayani konsumen, dan didirikan pada tahun 2007.
Untuk produk investor, itu milik Lifestyle, PT Para Bali, Trans Fashion, Bandung Supermall, PT Batam Indah Investindo, PT Mega Indah Investindo.

PT Trans Corpora
Jenis : Anak Perusahaan

Didirikan : June 5, 1998 Jun 5, 1998

Markas besar : Indonesia , Jakarta Indonesia , Jakarta

Tokoh penting ; Chairul Tanjung (CEO)

Produk Trans TV : Trans 7 , Kompas-Gramedia Group , Coffee Bean, Trans Lifestyle, PT Para Bali, Trans Fashion, Bandung Supermall, PT Batam Indah Investindo, PT Mega Indah Investindo Trans TV , Trans 7 , Kompas-Gramedia Group , Coffee Bean, Trans Lifestyle, PT Para Bali, Fashion Trans, Bandung Supermall, PT Batam Indah Investindo, Mega Indah Investindo PT

Pendapatan : US$ 20 million (2007) US $ 20 juta (2007)

Pemilik Trans Asia Communications Inc (20%), Para Group (40%) Komunikasi Asia Trans Inc (20%), Para Group (40%)


Sumber:
http://translate.googleusercontent.com/translate_c?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Transcorp._Company&rurl=translate.google.co.id&usg=ALkJrhitpZOGbdrls2XTb7YP6Ikaoum0qQ

http://organisasi.org/arti-definisi-pengertian-budaya-kerja-dan-tujuan-manfaat-penerapannya-pada-lingkungan-sekitar

http://id.wikipedia.org/wiki/Budaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar